Unai Emery berurusan dengan masalah kontrak yang tidak jelas

Kabarnya Unai Emerymungkin tidak bisa benar-benar fokus bekerja di Arsenal , fokusnya terpecah. Selain memikirkan performa tim di lapangan, ternyata Emery masih harus berurusan dengan masalah kontrak yang tidak jelas.

Tapi pihak klub sepertinya ragu-ragu memberikan kontrak panjang kepada Unai Emery. Arsenal berkaca pada kasus David Moyes sebagai pengganti Sir Alex Ferguson, yang ternyata hanya bertahan sebentar di Manchester United.

Pihak klub sengaja membatasi waktu kerja Unai Emery selama dua tahun. Musim lalu pelatih tersebut sudah gagal mencapai target, yang berarti tahun ini bisa jadi bencana jika gagal.

Arsenal masih belum bisa benar-benar mendukung Unai Emery meski membatasi kontraknya. Kebijakan transfer Arsenal memang sudah membaik, tapi belum sepenuhnya bisa mewujudkan harapan sang pelatih.

Unai Emery sebenarnya terikat kontrak tiga tahun penuh, bukan seperti rumor yang beredar sebelumnya (tiga tahun dengan opsi di tahun kedua). Meski informasi Athletic tak konkret, sejumlah sumber lain ikut mengonfirmasi.

Sejarah berkata bahwa Arsenal selalu memberikan waktu pada manajer mereka, sebab itu tidak ada alasan untuk membatasi kontrak Emery. The Gunners pun perlahan-lahan berubah menjadi klub modern.

Berbeda dengan masa Arsene Wenger, sekarang pelatih Arsenal bekerja sama dengan banyak rekan. Unai Emery tidak harus melakukan segalanya seorang diri, justru banyak dibantu oleh direktur olahraga, kepala akademi, dan staf lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *